Senin, 08 Agustus 2022

Bupati Hadir Dalam Acara Haul Romo Kyai Abdul Aziz ke 14 di Pondok MIA

By: admin
18 April 2022
Dilihat 91 kali

TULUNGAGUNG, Mediatrans9.com

Pemerintah Kabupaten Tulungagung menghadiri acara Haflah Akhirissanah dalam rangka Haul Romo Kyai Abdul Aziz ke 14 dan Tantiman Alfiyah Ibni Malik Tahun 2022 Pondok Pesantren Ma'hadul 'Ilmi Wal 'Amal (MIA) Tulungagung, tepatnya pada hari Sabtu 12 Maret 2022 di Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu Tulungagung, mulai Pukul 20.00 WIB.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Pengasuh Pondok Pesantren MIA Tulungagung Al Mukarom KH. Samsul Umam Aziz, Para Alim Ulama, Kyai dan Bu Nyai Pengasuh Pondok Pesantren MIA Tulungagung, Camat Boyolangu Hedik Iswanto, A.Md, Kepala Desa Moyoketen Sunyoto, Forkopimcam Kecamatan Boyolangu, serta para tamu santriwan-santriwati dan Perangkat Daerah terkait.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung sangat mengapresiasi berkat terselenggaranya acara ini, dan terima kasih kepada Keluarga Besar Pondok Pesantren MIA serta segenap panitia penyelenggara, yang telah menyelenggarakan acara Haflah Akhirissanah dalam rangka Haul Romo Kyai Abdul Aziz ke 14 dan Tantiman Alfiyah Ibni Malik Tahun 2022 ini dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang sesuai prosedur.

Lebih lanjut, Bupati Tulungagung menyampaikan, sangat berbahagia dapat bersilaturahim dengan para Kyai, Ibu Nyai, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para ustadz-ustadzah, serta masyarakat yang hadir di tempat ini, dalam rangka mengenang kembali sejarah kehidupan beliau ROMO KH. ABDUL AZIZ dalam merintis berdirinya pondok pesantren ini, 

"Atas perjuangannya dibidang pendidikan Al-Qur‘an, keagamaan dan rohani Islam, serta atas perannya yang strategis, tidak hanya dalam kehidupan beragama, tapi juga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan mencetak santriwan santriwati yang Insya Allah bisa menjadi penerus estafet kepemimpinan dalam pembangunan bangsa dan negara tercinta ini", jelas Bupati Tulungagung

Lebih dalam, Bupati Tulungagung menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para santri yang sudah menyelesaikan studi di Pondok Pesantren ini, dengan mengatamkan Kitab Alfiyah Ibni Malik.

"Kepada para Santri yang sudah menyelesaikan studi, dapat melanjutkan pendidikan serta pengabdian terhadap agama Islam, dan dapat berperan aktif melalui wadah atau caranya masing-masing untuk ikut melakukan pembinaan dan pencerahan tuntunan pergaulan yang santun, berakhlak, dan memiliki orientasi membangun prestasi", harap Bupati Tulungagung

Dalam hal ini, Bupati Tulungagung juga menghimbau, kepada seluruh warga masyarakat, agar selalu menjaga kerukunan dan persatuan antar semua komponen bangsa dan juga menciptakan rasa damai dan aman dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Kita ketahui bersama, bahwa semakin hari, dinamikanya semakin tinggi. potensi konflik sosial yang mudah diprovokasi dengan adanya berita hoax dan juga ujaran kebencian yang beredar luas di media sosial", pungkas Bupati Tulungagung. (Rdi/berbagai Sumber)