Sabtu, 01 Oktober 2022

Desa Tanggunggunung Sukses Salurkan BLT-DD Tahap ke 6 , Kegiatan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

By: admin
12 Juni 2022
Dilihat 135 kali

TULUNGAGUNG, Mediatrans9.com

Dalam upaya pemerintah memberikan  pelayanan terbaik untuk masyarakat ditengah menurunnya ekonomi akibat dampak pandemi covid-19, maka pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos), salah satunya Bantuan Langsung Tunai BLT-DD pada masyarakat tidak mampu dan terdampak virus covid-19.

Desa Tanggunggunung Kecamatan Tanggunggunung kabupaten Tulungagung tepatnya pada hari Rabu tanggal 8 juni 2022 kembali menyalurkan BLT-DD tahun anggaran 2022 tahap ke 6 kepada 108 Keluarga Penerimaan manfaat (KPM) dan setiap KPM menerima 300 ribu rupiah.

Penyelenggaraan penyaluran BLT-DD Tahap ke 6 tersebut bertempat di kantor Desa Tanggunggunung, mulai pukul 09.00 pagi Sampai selesai, dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babhinsa, dan seluruh jajaran Perangkat Desa Tanggunggunung serta para tamu undangan.

Kepala Desa Tanggunggunung ibu Asmiatin saat dikonfirmasi awak mediatrans9.com pada saat selesai acara mengatakan, Warga yang menerima BLT-DD kurang lebih 108 KPM, bantuan ini sudah tepat sasaran, karena nama-nama yang terdaftar di BLT-DD ini tidak tercantum dibantuan sosial lainnya, dan benar-benar dari keluarga tidak mampu.

"Kami berharap adanya BLT-DD ini dapat meringankan beban dan dapat membantu kebutuhan pokok sehari-hari keluarga yang terdampak", jelas Asmiatin

Dalam kesempatan itu kepala Desa Tanggunggunung Asmiatin juga menghimbau pada masyarakat desanya, agar uang tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan perlu diketahui juga saat ini kita masih dalam situasi pandemi, maka harus tetap mematuhi protokol kesehatan, demi menjaga keluarga, lingkungan sekitar agar tetap sehat dan terhindar dari virus covid-19. (Rdi)