Sabtu, 01 Oktober 2022

Dinas Sosial Berikan Bantuan Beras di Desa Pendem,Kecamatan Junrejo Kota Batu

By: admin
07 Oktober 2020
Dilihat 356 kali

BATU, Mediatrans9.com

Kepala Dinas Sosial Kota Batu langsung turun kelapangan untuk memberikan bantuan berupa beras di Desa Pendem,Kecamatan Junrejo Batu.Selasa(6/10/20).

Kepala Dinas Sosial Kota Batu.Ririck Mashuri,yang di dampingi kepala desa pendem Tri Effendi,dalam wawancaranya menjelaskan,bantuan pangan berupa beras itu berasal dari Kemensos RI kepada seluruh KPN PKH murni,warga penerima manfaat KPN KPH murni kalau di seluruh kota batu ini berjumlah 3498.

Bantuan pangan dari kemensos ini kepada warga PKH murni mulai dari bulan agustus,september,oktober kali ini di perbantukan melalui transposter yaitu BNR selaku transposter yang ngendroping dari buloq ke masing masing desa dan kelurahan sekota batu dan nantinya kami satu hari satu kecamatan.

Beras bantuan adalah beras yang berkualitas medium dan nantinya juga memenuhi syarat adalah tepat berkualitas,tepat timbangan,tepat waktu,tepat jumlah.

Kemudian juga kami menghimbau bekerjasama dengan kepala desa dan lurah di dalam pelaksanaannya dan harus memenuhi protokol kesehatan di masa pandemik ini kita harus tetap menjaga agar penularan tidak covid ini tidak terserang kepada yang lainnya.

Tujuan dari pelaksanaan bantuan sosial beras ini untuk membantu kepada masyarakat yang kurang mampu pra sejahtera itu khususnya masyarakat yang termasuk di dalam daftar tepadu kepada masyarakat kesejahteraan sosial BPKS itu kepada BPKPM PKH murni saja.

Ini kebijakkan kemensos yang di laksanakan keseluruh indonesia dengan pemberian bantuan pangan,di desa pendem yang menerima bantuan sebanyak 197 kpm.dan untuk keseluruhan di batu sebanyak 3498 penerima.jelas Ririck.

Hanna dari koordinator kota batu menjelaskan bahwa setiap satu kecamatan ada 7 desa.

Reporter : Aang