Senin, 08 Agustus 2022

Dinas Perikanan Sinjai dan BRI Beri Bantuan Modal Bagi Nelayan

By: admin
08 April 2022
Dilihat 71 kali

SINJAI, Mediatrans9.com

Pemerintah kabupaten sinjai dalam hal ini dinas perikanan sinjai dan BRI cabang sinjai terus membantu permodalan untuk mengembangkan usaha tangkapan bagi nelayan 

Khusus di kabupaten Sinjai di sektor perikanan tangkap, Dinas Perikanan nantinya memberikan peluang bagi nelayan untuk di bantu modal 

Para pengusaha perikanan tangkap dalam mengembangkan usahanya, terkendala dari segi permodalan.

Untuk itu Dinas perikanan sinjai menggandeng pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sinjai dengan melatih para Mantri atau tenaga pemasaran Bank BRI untuk mempermudah nelayan mendapatkan kredit atau modal usaha, Bertempat di  Hotel Rofina Sinjai, Rabu, (06/04/2022) 

H. Haris Achmad mengatakan Kita memberikan wawasan kepada para mantri BRI sehingga dapat mempermudah akses para nelayan dalam hal permodalan,dengan pendidikan tersebut, diharapkan Haris agar 9.100 nelayan di Sinjai yang bergelut di dunia usaha perikanan tangkap, dapat dengan mudah mengurus permodalan, khususnya di Bank BRI.

“Mudah-mudahan dengan adanya pendidikan semacam ini, dapat memudahkan akses pelayanan kepada nelayan kita ke dunia perbankan. Karena selama ini, nelayan mengeluhkan ribetnya birokrasi atau pelayanan di perbankan,” harapnya.

Sementara, Heri Syam panitia kampus bri makassar menyatakan bahwa pemberian kredit untuk dijadikan modal usaha bagi nelayan, secara langsung dapat membantu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai.

“Dengan adanya pendidikan ini, akan memberikan pengetahuan bagi teman-teman mantri yang nantinya memiliki peran untuk penyaluran kredit, dan ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai, khususnya bagi para nelayan,” Ucapnya (rasyid)