Sabtu, 25 September 2021

Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi di Pabrik Mie Sohun Untuk Percepat Vaksinasi Covid-19

By: admin
15 September 2021
Dilihat 178 kali

TULUNGAGUNG, Mediatrans9.com

Polres Tulungagung mengelar vaksinasi merdeka di pabrik Mie Sohun Dusun Dlangkup Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung, bertempat di aula pabrik setempat.

Vaksinasi di ikuti sejumlah karyawan pabrik Mie Sohun, melibatkan vaksinator klinik Pratama Tunggal Panaluan Sidokkes Polres Tulungagung, tepatnya pada Rabu 15 September 2021.

Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH dalam rilisnya menjelaskan, vaksinasi Polres Tulungagung bekerjasama dengan Pabrik Mie Sohun untuk pencegahan Covid-19. 

"Diharapkan adanya kenyamanan dalam kegiatan kerja, sehingga tidak terjadi rasa was-was, bagi para Karyawan", jelas Iptu Nenny

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata Iptu Nenny.

Lebih lanjut Iptu Nenny dalam rilisnya menjelaskan, kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 344 orang karyawan pabrik Mie Sohun yakni vaksin tahap I jenis Astra zeneca. 

"Dari jumlah tersebut 253 orang lolos dinyatakan lolos mengikuti vaksin dan 91 orang tidak lolos screening," jelas Iptu Nenny

"Perlu diketahui bahwa Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung", terang Iptu Nenny

Beliau juga mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut, Personil Polsek Ngantru hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,”masih menurut keterangan Iptu Nenny.

"Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi  berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan", kata Iptu Nenny lagi

Tak lupa Iptu Nenny selalu mengajak kepada seluruh masyarakat kususnya masyarakat Kabupaten Tulungagung, meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes. 

"Selalu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkas Iptu Nenny  ( rud )