Minggu, 03 Juli 2022

Semangat Para Siswa Siswi SDN 1 Lawang Dalam Acara Wisuda Tahun 2022

By: admin
19 Juni 2022
Dilihat 74 kali

MALANG, Mediatrans9.com

Setelah dua tahun vakum tidak ada kegiatan yang di laksanakan di sekolah di karenakan adanya virus corona.Sabtu (18/6/22)

Acara wisuda yang di laksanakan di SDN 1 Lawang, Kelurahan Lawang, Kecamatan Lawang, tersebut sangat sederhana tetapi sangat semangat untuk para siswa siswinya dan para guru dan wali murid.

Karena tahun ini bisa di laksanakan wisuda kelulusan kelas VI (enam), dengan jumlah siswa siswi 35 murid.

Acara giat tersebut selain wisuda juga menampilkan seni tari dari adik adik kelas dengan begitu gembira dan semangatnya mereka membawakannya.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Mujiono.S.Pd,menyampaikan banyak terimakasih atas kegiatan wisuda hari ini, dan ucapan terimakasih untuk para wali murid yang telah hadir dan para tamu undangan yang lainnya.

Harapan Kepala Sekolah Mujiono untuk para siswa siswi yang sudah lulus tahun ini bisa di terima di Sekolah Tingkat Pertama (SMPN), utamakan yang ke negeri dulu ucapnya.

Ketua PGRI Wilayah Cabang Lawang Sukirman.S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan,"mengucapakan selamat kepada yang di wisuda pada hari ini,wisuda hari ini adalah sebuah kegiatan dari kegiatan kegiatan sebelumnya antaranya yaitu telah di laksanakannya ujian dan penepatan ujian yang di sampaikan oleh kepala sekolah yang telah di umumkan kelulusan pada tanggal 15 juni 2022".

Wisuda ini adalah sebuah keberhasilan dari semua pihak baik kepala sekolah dinas yang ada di kecamatan lawang khususnya,para pengawas bapak ibu guru dan anak anak semua pihak dan atas orang tua karena semua berpartisipasi sampai mengantarkan anak anak samapai lulus.

Bapak Ibu perlu ketahui bahwa akhir akhir ini masalah guru adalah masalah yang sangat serius yaitu kekurangan sehingga sana sini masih banyak tenaga tenaga honorer.

Alhamdulillah dari tahun ke tahun ada perbaikan yaitu nasib para guru itu,sedikit sedikit di angkat menjadi PNS maupun PDKK dan mudah mudahan yang belum bisa menyusul yang lainnya.(aang/alek)