Minggu, 03 Juli 2022
Foto : Hasil Nilai Ujian Perangkat Sekretaris Desa Mojokembang (Dokumentasi Yudi)

Pemdes Mojokembang Sukses Gelar Ujian Perangkat Sekretaris Desa

By: admin
23 Juni 2022
Dilihat 49 kali

MOJOKERTO - Mediatrans9.com

Pelaksanaan ujian seleksi perangkat di Desa Mojokembang Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto yang di laksanakan di Kantor Balai Desa Mojokembang pada Kamis (23/06/2022) berjalan aman, kondusif, dan lancar tanpa ada kendala suatu apapun.

Pengisian jabatan perangkat Sekretaris Desa (Sekdes) yang kosong di Desa Mojokembang diikuti 6 peserta. Kepala Desa Mojokembang, H.Wanab dalam sambutan pembukanya mengatakan, " Karena di desa kami telah terjadi kekosongan perangkat desa, maka hari ini kami mengadakan Ujian Perangkat Desa dengan formasi Sekdes, yang diikuti oleh 6 peserta.Supaya segera terisi dan dalam perjalanan adminitrasi bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kami berharap yang jadi nanti memang benar-benar orang terpilih dari yang terbaik hingga bisa menjalankan tugas untuk muwujudkan desa kami lebih maju dan berkembang " harap Kades. 

Tambah keterangan Kades " Kepada mereka yang terpilih mohon melaksanakan fungsi dan tugasnya sesuai kewenangannya dan bisa menjalankan Amanah dengan baik ", pesan Abah Wanab Kepala Desa Mojokembang 2 periode ini.

Dalam prosesi pelaksanaan Ujian Perangkat Desa tersebut, Panitia penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa betul -betul telah melaksanakan tugasnya secara profesional, transparan  dan tidak ada rekayasa. Ini semua nilai murni dari peserta dan tidak ada bocoran soal karena dalam pelaksanaan ujian pemerintah desa melibatkan semua pihak mulai dari Jajaran Polsek, Koramil, BPD.

Camat Pacet Drs.H.Agus Subyakto, M.Si berharap Calon Perangkat Desa siapapun itu yang terpilih untuk siap bekerja Profesional, siap melayani masyarakat, segera mungkin menyesuaikan dengan lingkup kerjanya, solit dan segera melaksanakan tugasnya sesuai tupoksinya dengan baik dan bertanggung jawab.

Sementara Hasil akhir nilai ujian perangkat Sekretaris Desa Mojokembang yaitu Ananda Faridatul Nurainiyah mendapatkan nilai 44, Amilia Eka Ramadanti dengan nilai 90, Lailatul Khoiriyah nilainya 29, Ahmad Khotib memperoleh nilai 37, Fitriah Rahmawati mendapat 34 dan Afif Maulana Malik memperoleh nilai 87. Maka dengan demikian yang berhak untuk mengisi Jabatan Sekretaris Desa diraih atas nama Amilia Eka Ramadanti yang memperoleh nilai tertinggi 90. (yud)