Sabtu, 25 September 2021

Kunjungan Kapolres Malang Dalam Rangka May Day 2021 Di Kabupaten Malang

By: admin
02 Mei 2021
Dilihat 147 kali

MALANG, Mediatrans9.com

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H melaksanakan kunjungan, dalam rangka hari buruh tahun 2021 di wilayah Kecamatan Lawang, Kecamatan Pakis, dan Kecamatan Wagir, Sabtu (1/5/2021).

Dalam rangkaian kegiatan pengamanan hari buruh yang berlangsung pukul 09.15 sampai pukul 10.15 WIB, dilaksanakan di PR.Putra Mas Sejahtera Jln. Raya Karangpandan, Ds. Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Kapolres Malang dan Direktur PR. Putra Mas Sejahtera melaksanakan silaturrohim dan penyerahan sembako/bingkisan lebaran kepada Buruh PR. PMS yang diikuti 30 karyawan.

Dari Kecamatan Pakis Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H., beserta rombongan melaksanakan pengamanan di Kecamatan Lawang Kabupaten Malang tepatnya di CV.Tri Surya Plastik Jl. Sumber Suko No.842 Lawang Kel. Lawang Kab. Malang, pada kesempatan itu Kapolres Malang memberikan himbauan serta arahan kepada 30 Karyawan CV. Tri Surya Plastik di May Day tahun 2021, dan penyerahan bingkisan lebaran, pukul 10.45 hingga pukul 11.30 WIB.

Selesai melaksanakan pengamanan hari buruh di Kecamatan Lawang, Kapolres Malang langsung menuju ke Kecamatan Wagir guna melakukan pengamanan dan meninjau kegiatan operasional para karyawan sesuai dengan protokol Kesehatan,di PT.Audi Jaya Bio Walet Jl. Raya Jedog Wagir Kecamatan Wagir Kabupaten Malang, pada pukul 14.00 sampai pukul 15.30 WIB.

Hadir dalam pengamana hari buruh 2021, AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H (Kapolres Malang), Kompol Heggy Renata Kuswara S.T, SIK (Kabagops Polres Malang), AKP Edi Purnama SAp (Kapolsek Pakisaji).  AKP Hartono.S.Sos. (Kapolsek Lawang.) AKP Sri Widyaningsih, SH, Arif Widodo, SE (Direktur PR. Putra Mas Sejahtera), H.Siswanto.(Pemilik CV.Tri Surya Plastik Lawang), dan Perwakilan Buruh perusahaan.

Dalam sambutannya Kapolres Malang menyampaikan,"Pada hari ini Sabtu tanggal 01 Mei, merupakan hari buruh Internasional. Kami mengharap para buruh tidak melakukan kegiatan, yg sifatnya mendatangkan kerumunan masa, atau aksi masa. Gunakan hari buruh dengan hal-hal yg sifanya Positip, apalagi sekarang suasana bulan puasa, dan pandemi Covid-19".

"Kami mengharap para buruh tetap menjaga Prokes, saat kemarin ada rombongan Kedatangan Presiden di wilayah Kab. Malang, Saya mengamati sepanjang perjalanan mulai Kec. Pakis - Kec. Pakisaji warga yg menyapa rombongan Presiden tampak menggunakan masker. Akan tetapi masuk daerah Gondanglegi & Dampit warga masyarakat banyak yang belum menggunakan maskes,"jelas AKBP Hendri Umar.

Ditambahkannya lagi,"Kita tidak boleh terlena dgn keadaan ini terkait Pandemi Covid-19, jangan sampai seperti Negara India yg terjadi stunami Covid-19 dgn korban meninggal dunia terlalu banyak, Pemerintah Indonesia saat ini membatasi warga yg akan mudik, Polres Malang akan melakukan penyekatan di beberapa titik perbatasan Kabupaten Malang dgn Kab. Lainnya dan pintu masuk tol"

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan kondusif.(aang)